Selamat Datang di LPPL Radio Kanjuruhan FM Malang - Live Streaming

malangkab.go.id

SINGOSARI - Bupati Malang, Dr. H. Rendra, Senin (29/1) pagi ini membuka kegiatan sekaligus meresmikan Produksi Komersial Perdana Pabrik DIET (Dried Ice Expanded Tobacco) milik PT. Bentoel Group yang bertempat di Desa Randuagung Kecamatan Singosari.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Presiden Direktur Bentoel Group Jason Murphy beserta seluruh jajaran komisaris dan direksi PT. Bentoel Group, Direktur Minuman Tembakau dan Bahan Penyegar dari Kementerian Perindustrian, Perwakilan dari Bea Cukai Pusat, serta Forpimda Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Malang.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada pihak PT. Bentoel Group yang mempunyai tujuan besar mengharumkan nama Kabupaten Malang khususnya. "Terima kasih kepada seluruh jajaran tim PT. Bentoel Group yang memberikan kepercayaannya untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Malang khususnya di bidang industri rokok.

Semoga apa yang menjadi maksud dan tujuan diselenggarakannya produksi perdana ini bisa berjalan dengan sukses, mari kita sama-sama mensupport. Tidak salah kalau Bentoel menjadi salah satu icon Malang karena disini memang cocok untuk didirikan industri selain itu juga PT Bentoel mampu mengharumkan Malang Raya," puji Bupati.

Sementara itu, Hendro Martowardojo selaku Presiden Komisaris Independen Bentoel Group menjelaskan bahwa perusahaan yang berdiri di Indonesia sejak tahun 1930 ini memiliki pabrik-pabrik dengan teknologi kelas dunia dan saat ini mampu mengekspor produknya ke sembilan negara. "Sebagai anggota BAT (British American Tobacco), Bentoel menerapkan metode kerja kelas dunia dimana BAT secara konsisten terus berkontribusi terhadap pendapatan negara kurang lebih mencapai 18 triliun diantaranya dalam bentuk Pabrik DIET," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Pabrik DIET ini menjadi peluang untuk meningkatkan potensi volume ekspor Indonesia. Menurutnya, hal ini sesuai dengan himbauan Presiden Joko Widodo agar pengusaha dalam negeri meningkatkan kinerja ekspor Indonesia dengan harapan bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Bentoel Group telah mempekerjakan lebih dari 6.000 karyawan yang terlibat dalam keseluruhan proses industri tembakau dimulai dari pengembangan bibit, bermitra dengan petani di Lombok, pembelian daun tembakau hingga pendistribusian rokok.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Malang juga disuguhkan dengan presentasi dari Andi Wongso Lesmono yang menjelaskan secara detail bagaimana proses pembangunan pabrik dari awal hingga berdiri dengan kokoh pabrik DIET tersebut. Selanjutnya, Bupati berkesempatan meninjau pabrik tersebut mulai pengolahan tembakau hingga proses pengemasan produk yang siap dipasarkan. (humas/win)

Who's Online

We have 54 guests and no members online

Visitors

474212
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
585
669
5483
464472
15501
20588
474212
Your IP: 54.81.197.24
2018-06-24 16:25