Selamat Datang di LPPL Radio Kanjuruhan FM Malang - Live Streaming

malangkab.go.id

BANTUR - Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna hadir pada kegiatan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Al-Asnawi, Kecamatan Bantur, Minggu (15/4) malam. Kegiatan yang diprakarsai Ikatan Santri Al-Asnawi (Iksal) tersebut juga dihadiri mantan Ketua Pengurus Cabang Istimewa Jepang Nadhatul Ulama (NU), Emil Dardak, serta para ulama, alumni, para santri dan wali santri.

Pak Rendra, sapaan akrab Bupati Malang menilai, kegiatan ini mampu meningkatkan tali silahturahmi seluruh pihak. Ia juga menyebut, peran pondok pesantren di era masa kini tidak bisa dipandang sebelah mata. Terutama, mampu menjadi bagian sentral mengisi pembangunan melalui pendidikan berbasis pondok pesantren.

"Alhamdulillah di Kabupaten Malang ini terdapat hampir 600 pondok pesantren. Ponpes mampu melahirkan generasi yang beraklaqnul karimah. Maka, pada saat ini, banyak orang yang ingin mendirikan pondok pesantren tetapi malu sehingga kemudian mendirikan pola boarding school. Konsep pendidikannya sama. Namun pondok pesantren punya keunggulan dengan kuat di ilmu dan iman agama," terang Pak Rendra dalam sambutannya.

Bupati mengapresiasi kegiatan ponpes yang diasuh KH. Khomarudin tersebut. Ia pun berpesan sekalipun pendidikan berbasis agama, pondok pesantren juga harus tetap mengikuti perkembangan jaman. Dikatakannya, semakin ke depan bagaimana harus menguasai teknologi informatika sebagai alat memajukan.

"Tetapi jangan sampai lepas kendali. Sebab seper sekian detik saja orang sudah mengetahui perkembangan jaman. Tidak hanya informasi, budaya secara cepat diketahui dan berkembang. Kita harus bisa membentengi putra-putri kita. Bapak ibu juga harus menguasa perkembangan teknologi. Misal keberadaan handphone, orang tua harus ikut awasi anak-anaknya. Harus tahu apa saja aplikasi yang ada di dalam handphone," tambah Pak Rendra. (humas/poy)

Who's Online

We have 221 guests and no members online

Visitors

496486
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
56
678
5137
486620
15128
22647
496486
Your IP: 54.81.244.248
2018-07-21 01:34