Selamat Datang di LPPL Radio Kanjuruhan FM Malang - Live Streaming

malangkab.go.id

DAU - Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna didampingi istri sekaligus menjabat Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Dra. H. Jajuk Rendra Kresna mengajak masyarakat Desa Kucur bergembira, Selasa (10/7) malam. Pak Rendra, sapaan akrab Bupati hadir dalam Dialog Bersama dan Silahturahmi dengan warga setempat dalam rangkaian kegiatan Bina Desa yang bertempat di Desa Kucur.

Tampak hadir juga diantaranya Wakil Bupati Malang, Kapolres Malang, Dandim 0818 Kabupaten Malang / Kota Batu, Direktur Bank Jatim, perwakilan BPJS, sejumlah OPD serta anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Malang. Mereka bergembira dan bernyanyi bersama-sama rakyat Desa Kucur.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada rakyat Kucur karena sudah menunjukkan kepada Bupati dan rombongan telah hidup guyub dan rukun. Dikatakan Pak Rendra, tidak salah jika kemudian berbagai penghargaan diperoleh Desa Kucur. Paling terbaru, Desa Kucur meraih penghargaan juara III lomba Siskamling tingkat Polda Jawa Timur dan juara I lomba Siskamling tingkat Kabupaten Malang.

''Perbedaan yang pesat jika dibandingkan kondisi Desa Kucur pada 10 tahun yang lalu. Keguyuban dan kebersamaan warga menjadikan desa ini mampu melakukan pembangunan dan berkembang secara pesat. Salah satunya adalah perekonomian hingga masyarakatnya hidup lebih sejahtera," terangnya.

Ia lantas mengingatkan, dalam Bina Desa ini Pemkab Malang melalui seluruh OPD akan memberikan pelayanan, eksistensi dan penyuluhan kepada masyarakat Kucur. Warga setempat yang dipimpin Kepala Desa Kucur, Ahmad Karem bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk menyampaikan segala aspirasinya melalui masing-masing OPD. Tentunya hal ini juga dalam upaya meningkatkan percepatan pembangunan bagi Desa Kucur yang tujuannya adalah agar masyarakat sejahtera.

''Tetapi tidak mudah hal itu tercapai jika hanya melalui program, tetapi keberhasilan bisa dicapai jika kerja bersama-sama dan gotong royong. Hal ini seperti yang disampaikan bapak Presiden Joko Widodo. Pembangunan bisa tercapai jika dilakukan melalui pinggiran, pinggiran yang dimaksud dari desa. Insya Allah semua akan merasakan pembangunan. Itu yang menjadi perhatian," tambah Pak Rendra.

Bupati juga menjelaskan, Presiden Joko Widodo mengingatkan ada tiga prinsip yang harus dijalankan untuk mewujudkan pembangunan. Yakni, harus punya integritas, etos kerja tinggi dan gotong royong. Digambarkan Pak Rendra, integritas yang dimaksud kalau bekerja dijalankan dengan hati tulus tanpa pamrih, melakukannya dengan ikhlas.

''Jika etos kerja sedang-sedang saja tanpa ada hal yang lebih maka akan tergilas dengan lainnya yang punya etos kerja tinggi. Maka kita semua harus punya prestasi. Kemudian, gotong-royong cerminan masyarakat desa yang masih bertahan dan menjadi ciri masyarakat desa. Jangan merasa kuat ketika sendiri, jangan merasa lebih ketika berada di lingkungan luas. Keberhasilan optimal jika dilakukan bersama-sama," pungkas Bupati. (humas/poy)

Who's Online

We have 97 guests and no members online

Visitors

566015
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
875
996
6308
555111
17745
38624
566015
Your IP: 54.225.59.14
2018-09-23 20:31