Selamat Datang di LPPL Radio Kanjuruhan FM Malang - Live Streaming

malangkab.go.id

JABUNG - Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna memimpin pelaksanaan hari kedua Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kamis (6/9). Pak Rendra, sapaan akrab Bupati yang didampingi istri sekaligus menjabat TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Jajuk Rendra Kresna turun langsung menyapa masyarakat Desa Jabung dengan meninjau sejumlah titik kegiatan pendukung desa agar lebih maju.

Bupati mengawali kegiatan dengan kunjungan ke rumah warga yang berkesempatan mendapat program bedah rumah atas nama Narsih dan Darimah warga Jalan Kertosari Dusun Jabungkidul. Sedangkan, Bu Jajuk langsung menyapa kegiatan pembinaan PAUD. Sementara, Pak Rendra lanjut memberian santunan kepada masyarakat kurang mampu di Panti Asuhan Al-Irsyad di Dusun Jabunglor, mengunjungi kegiatan pelatihan olahan susu dan bazar warga.

Bupati juga berkunjung ke Dusun Gunungkunci disambut oleh kesenian kuda lumping dan drumband dalam rangka sambang proyek dan penandatanganan prasasti PJU dan tembok penahan. Pak Rendra bersana istri dan rombongan menyaksikan penampilan seni dan kreasi warga Dusun Krajan di panggung kehormatan di rumah kepala desa, terletak di Dusun Krajan.

Bupati juga meresmikan Kampung Topeng yang terletak di Jalan Semeru, Dusun Krajan. Peresmian kampung tematik ini ditandai dengan pemukulan kentongan dan dilanjutkan menyaksikan tarian topeng dan kreasi Kampung Topeng. Bupati didampingi sejumlah OPD serta Camat Jabung dan Kepala Desa setempat.

''Kondisi Desa Jabung ini bukan desa yang berpredikat tertinggal, karena termasuk desa yang maju. Bahkan nanti menuju sebagai Desa Mandiri. Desa Jabung ini akan menjadi salah satu pusat pengembangan jalan lintas antara Abdurahman Saleh ke tempat wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Disini akan menjadi kota, pertemuan dan tempat transit jalur tersebut," terang Pak Rendra saat diwawancari awak media didampingi Humas Protokol Kabupaten Malang, tadi siang.

Bupati lantas menjelaskan, Desa Jabung akan menjadi jalur baru dan utama penunjang Gunung Bromo sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan Indonesia. Dari Abd Saleh, jalan itu keluar lewat Dengkol, lanjut Gunung Jati, kemudian masuk Desa Jabung. Desa Jabung ini akan dipersiapkan sebagai sebuah kota dengan memiliki rest area dan sebagainya. Kemudian dari Jabung ke Slampar, lanjut Kemiri kemudian langsung naik ke kawasan Gunung Bromo, umumnya ke area wisata TNBTS.

''Di dalam desa ini sudah bagus inventasinya. Banyak potensi yang bagus di dalam desa ini. Contohnya, ibu-ibunya juga sudah terampil, juga dengan pemudanya, ada kampung seni dan kampung topeng, seperti sanggar seni Gunungsari. Bicara atraksi disini juga cukup, jadi di Desa Jabung ini tinggal akomodasinya saja yang diperkuat lagi," pungkas Bupati. (humas/poy)

Who's Online

We have 18 guests and no members online

Visitors

565936
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
796
996
6229
555111
17666
38624
565936
Your IP: 54.225.59.14
2018-09-23 19:39