Selamat Datang di LPPL Radio Kanjuruhan FM Malang - Live Streaming

malangkab.go.id

LAWANG - Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna hadir dalam kegiatan Bersih Desa sekaligus puncak peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia tahun 2018 di Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Minggu (9/9) sore. Pak Rendra, sapaan akrab Bupati Malang berbaur bersama masyarakat setempat yang sedang menyaksikan dan ikut serta karnaval desa.

Bupati berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba sejumlah perlombaan yang digelar desa dalam selamatan desa sekaligus memperingati HUT Indonesia. Termasuk peresmian sejumlah proyek pembangunan Pemerintah Desa yang dikomando Kepala Desa Srigading, Hadori. Sebanyak 30 rukun tetangga, dari sembilan rukun warga yang ada di wilayah empat dusun se Desa Srigading ikut ambil bagian. Mereka menampilkan seni budaya dan kreasi.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan penghargaan dan rasa hormat kepada Kepala Desa, serta para perangkat desa dan masyarakat desa Srigading atas segala jerih upaya dalam membangun desa Srigading sehingga semakin maju. Pak Rendra, juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Srigading agar menjaga dan mempertahankan tradisi kegotong-royongan dan tetap mempererat kerukunan antar warga.

''Saya ikut bahagia dan bangga siang hari ikut diantara kebahagiaan masyarakat Desa Srigading. Selamat dan sukses untuk anda semua. Jaga kerukunan agar desa ini semakin maju," harap Pak Rendra.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati memberikan pertanyaan mudah ala kuis berhadiah kepada masyarakat Desa Srigading dan sekitarnya yang turut hadir menyaksikan kegiatan sore tadi. Lima pertanyaan diberikan Bupati Malang diantaranya seputar HUT ke berapa Indonesia tahun ini, siapa nama proklamator, nama lengkap Presiden Indonesia saat ini, berapa jumlah medali emas kontingen Indonesia di Asian Games, sebutkan darimana asal atlit wanita Indonesia yang meraih medali emas provinsi dan kabupaten.

''Ada yang bisa dan berani menjawab? Ayo anak-anak atau ibu-ibu yang siap menjawabnya boleh naik ke panggung," terang Pak Rendra sembari menunjuk warga. Sebanyak lima orang ibu-ibu naik ke panggung untuk menjawab pertanyaan Pak Rendra.

Seluruhnya mampu menjawab dengan benar dan mendapat hadiah uang tunai dari Bupati Malang. Mereka tampak senang mendapatkan hadiah tersebut dan disambut hangat tepuk tangan masyarakat lainnya yang hadir. (humas/poy)

Who's Online

We have 47 guests and no members online

Visitors

565965
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
825
996
6258
555111
17695
38624
565965
Your IP: 54.225.59.14
2018-09-23 20:16