Selamat Datang di LPPL Radio Kanjuruhan FM Malang - Live Streaming

Tidak jauh dari lokasi Candi Badut, tepatnya di Desa Karangwidoro, Kecamatan Dau, terdapat sebuah Museum zoologi yang memiliki ratusan koleksi spesimen konkologi, ilmu hewan kerang-kerangan darat dan laut, serta herpetologi (ilmu tentang biologi ular). Ratusan koleksi yang berada di museum ini telah diklasifikasikan secara lengkap.

 

Koleksi yang paling mencolok adalah koleksi kerang, mencakup segala macam ukuran dan bentuk, seperti Kima yang berukuran besar, Kerang Mutiara berbentuk pipih, Telescopium yang menyerupai teleskop, juga Nautilus  yang selama 500 juta tahun bentuk fisiknya tidak mengalami perubahan sehingga dipuja sebagai fosil hidup.

Koleksi lainnya yang ada di museum zoologi ini adalah burung Cendrawasih, burung hantu, kura-kura, kubung terbang. Dari kelas reptilia ada ular awetan basah meliputi ular weling, ular cincin mas, ular hijau; serta Iguana, dan juga terdapat awetan kering Singa (Panthera leo) hadiah dari Ngayogyakarta Hadiningrat.

Berbagai koleksi yang langka dan satu-satunya di Indonesia ini, sangat cocok dijadikan media pembelajaran bagi para pelajar dan masyarakat umum. Sehingga, secara berkala ratusan pelajar dari berbagai sekolah memilih mengunjungi museum ini sebagai tempat pembelajaran terutama dalam bidang biologi. Diharapkan, dengan adanya museum zoologi, akan mampu menambah pengetahuan dan lebih mengenalkan keanekaragaman fauna kepada pengunjung.

Who's Online

We have 47 guests and no members online

Visitors

347486
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
627
771
1398
339889
10360
25050
347486
Your IP: 54.82.79.109
2017-12-11 13:14